Monday, June 09, 2008

Di Mana Habib Rizieq dan Abdurrahman Wahid Sebelum Kasus Monas


Apa yang dilakukan Habib Rizieq dan Abdurrahman Wahid beberapa hari sebelum pecahnya bentrokkan di Monas, Ahad, 1 Juni 2008, bisa dijadikan cerminan siapa yang berjuang membela agama Allah SWT ini dan mana yang malah berada di sisi musuh Allah SWT? Inilah faktanya:

Habib Muhammad Rizieq Syihab

Sejak pertengahan Mei 2008, Habib Rizieq memiliki kesibukan tersendiri dengan pengacara Indra Sahnun Lubis, SH, sahabatnya. Keduanya bukan tengah mengurus masalah hukum, namun tengah mempersiapkan seorang selebritis yang mau kembali ke Islam.
Kepada sang artis, Habib berkali-kali menanyakan apakah dirinya memang sungguh-sungguh ingin kembali ke Islam, bukan dengan paksaan atau ada motivasi lain selain hidayah dari Alah SWT. Sang artis, bernama Steve Emmnauel, berkali-kali pula menyatakan keseriusannya dan menegaskan jika keinginannya itu keluar dari hati nuraninya sendiri. Bukan paksaan siapa pun.

Akhirnya, pada hari Sabtu, 24 Mei 2008, didampingi oleh Pengacara Indra Sahnun Lubis, Steve Emmanuel mengucapkan dua kalimah syahadat di depan Habib Rizieq, puluhan anggota FPI, dan para wartawan. Setelah bersyahadat, Steve memilih nama baru “Yusuf Iman”.Menurutnya, nama tersebut dipilih Steve alias Yusuf Iman karena terinspirasi oleh Cat Steven, seorang penyanyi ternama Inggris yang kembali ke Islam dan mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

"Alhamdulillah, saya senang, bahagia, merasa excited. Sebentar lagi mau bulan puasa, mungkin ini jadi awal yang baik untuk saya, " ujar Yusuf Iman usai resmi mengucap dua kalimah syahadat. Kini Yusuf Iman mengisi hari demi hari dengan mendalami Islam bersama seorang Ustadz yang ditunjuk untuk membinanya.

Abdurrahman Wahid
Awal Mei 2008, Abdurrahman Wahid terbang ke Amerika serikat memenuhi undangan Simon Wiesenthal Center (SWC), sebuah LSM Zionis garda terdepan di AS. SWC akan menganugerahkan Medal of Valor, Medali Keberanian, buat Durahman yang dianggap sangat berani membela kepentingan Zionis di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar dunia bernama Indonesia.

Dalam konferensi pers di Gedung PBNU Jakarta, sebelum keberangkatannya, Durahman menyatakan bahwa kepergiannya ke AS selain untuk menerima penghargaan tersebut juga akan merayakan seklaigus mengucapkan selamat atas kemerdekaan negara Israel ke-60. Durahman bukannya tidak tahu jika kemerdekaan Israel merupakan awal dimulainya teror, pembunuhan, pemerkosaan,
pengusiran yang dilakukan teroris Zionis Yahudi terhadap ratusan ribu hingga jutaan warga Palestina yang sampai detik ini masih jutaan jumlahnya yang menjadi pengungsi di negeri-negeri sekitar tanah airnya. Tapi Durahman telah memilih posisi sebagai sekutu Zionis-Israel, bukan Palestina.

Acara penganugerahan medali tersebut dilakukan dalam sebuah acara makan malam istimewa yang dihadiri banyak tokoh Zionis Amerika dan Israel, termasuk aktor pro-Zionis Will Smith (The Bad Boys Movie), di Beverly Wilshire Hotel, 9500 Wilshire Blvd., Beverly Hills, Selasa (6 Mei), dimulai pukul 19.00 waktu Los Angeles.

Sebagai tuan rumah adalah Rabbi Mervin Hier (Pendiri SWC dan Rabbi paling berpengaruh di AS 2007-2008), yang dengan tangannya sendiri mengalungkan medali tersebut ke leher Durahman. Durahman sendiri, sambil terus duduk di kursi rodanya, tersenyum dan mencium dengan penuh takzim medali tersebut. Inilah seorang manusia yang bernama Abdurrahman Wahid, tokoh sentral dalam AKKBB.

Sudah sedemikian jelas sekarang, siapa yang memperjuangkan Islam dan siapa yang memilih bersekutu dengan musuh-musuh Allah SWT. Masihkan Anda ragu mengambil posisi dalam perjuangan ini? (rz)
http://www.eramuslim.com/berita/nas/8608144348--mana-habib-rizieq-dan-abdurrahman-wahid-sebelum-kasus-monas.htm

25 komentar:

  1. ALLAHU AKBAR. ALLAHU AKBAR. SEPERTI ITULAH MAKSUD SAYA DALAM POSTINGAN ISLAM MADE IN INDONESIA. KURANG LEBIH MENGAMBARKAN KEKECEWAAN SAYA TERHADAP KASUS MONAS YANG KEMUDIAN MENYUDUTKAN FPI. SELAMAT BERJUANG HABIB. ALLAH BERSAMU.. ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR

    ReplyDelete
  2. yup mari kita doakan saudara-saudara kita ... ALLAHU AKBAR ...

    ReplyDelete
  3. memang kalau di lihat dari kenyataan-kenyataan yang ada/yang terjadi harusnya Gus Dur juga sadar tentang apa yang udah ia lakukan,dari mulai peristiwa..persekongkolannya pada kaum non islam dan memusuhi saudara muslim[FPI]yang jelas-jelas..mempunyai visi amar ma'ruf nahi munkar.
    moga aja Gus Dur di beri petunjuk sama ALLAH, agar kembali ke jalan yang benar.Amin

    ReplyDelete
  4. Memang insiden Monas ini terlalu di ekspos oleh media sehingga menutupi akibat dari keputusan pemerintah menaikkan BBM. Dan sekarang FPI menjadi kambing hitam pemerintah dalam pengalihan opini tersebut.
    Dan keluarnya SKB pemerintah yang masih ambigu makin menyesakkan hati umat Islam di Indonesia.
    http://agama.infogue.com/di_mana_habib_rizieq_dan_abdurrahman_wahid_sebelum_kasus_monas

    ReplyDelete
  5. dari awal sebenarnya saya sangat mendukung Habib rizieq krn beliau memang murni memperjuangkan Islam. Meski dalam perjuangannya beliau harus memikul konsekwensinya. Saya salut dengan habib rizieq yang membela Islam dengan sungguh-sungguh.
    Demikian sebaliknya, dari awal saya sdh tdk antipati dgn Gus Dur, krn beliau terbukti sbg antek Yahudi.
    Tetaplah memperjuang Islam, dgn menghadirkan fakta yang sesungguhnya. Allahu Akbar....

    ReplyDelete
  6. ilaa sigit: GusDur otak dari insiden itu moga dia dapat diberi petunjuk olehNya..amin

    ilaa sakura-chan: benar sekali mbak, pemerintah biang kerusuhan dan terlalu lamban (kura-kura) menangani SKB

    ilaa Pak Ruli: libas yahudi laknatulloh..Allohu Akbar!!

    ReplyDelete
  7. ehm..daku kurang tahu banyak tentang perjuangan FBI. yang aku tahu bahwa bentrokan dimonas kemarin, sewaktu aku masih ada di tanah air, kesan aku terhadap FBI -terus terang- menurun drastis.

    meski aku sendiri secara pribadi berpendapat, mungkin dibalik itu ada antek antek yg sengaja mengacaukan atau menghancurkan FBI.

    cuma pertanyaanku yang hingga kini belum terjawab: kenapa didalam tubuh Islam harus terbagi menjadi beberapa aliran? autor blog punya jawaban? maklum, aku seorang mualaf.

    ReplyDelete
  8. Nabi Shallallahu Alahi wa Sallam menjelaskan dalam hadists shahih bahwa orang-orang Yahudi terpecah menjadi 71 golongan; orang–orang Nasrani terpecah menjadi 72 golongan; dan umat ini (Islam) terpecah menjadi 73 golongan dan semua golongan itu akan masuk neraka kecuali satu yaitu orang yang mengerjakan seperti yang dikerjakan Nabi Shallallahu Alahi wa Sallam dan sahabat-sahabatnya. Kelompok inilah kelompok yang selamat di dunia dari bidah dan di akhirat selamat dari api neraka. Kelompok itulah kelompok yang akan ditolongkan hingga hari kiamat dan kelompok yang akan senantiasa eksis atas izin Allah.

    Janganlah berpikir bahwa 73 golongan itu adalah NU, Muhammadiyah, LDII, JIL,PKB, PAN, PKS, Madzab Safie, Hanafi,Maliki, Gozali, sunni,Syiah terbagi 12 imam,,ahmadiah,Wahhabi,kawarajji,Sufi,Islamel, fatimah,Zaidi,Druze, Gol.Anti Hadits.Liberal,Radikal,Moderat dll). Lihat saja sendiri bahwa Syiah sudah terpecah manjedi lebih dari 300 sekte. 73 itu hanyalah Allah yang tahu.

    Rasulullah saw memperingatkan dlm sebuah Hadits bahwa orang2 yang mempelajari Al Quran dan hadits2,kalau benar menafsirkan al Quran dan Hadits2 maka ALLAH akan memberikan pahala atau angka 2,kalau salah mendapat angka 1.

    Misalnya.
    Penafsiran baru.Zaman Rasulullah saw ulama2 berdakwah berjalan kaki dan menaiki unta. Kalau kita masih bertahan dengan tafsiran2 yang lama,atau tafsiran kuno bagaimana cara mengikuti Rasul berdahwah, sudah tentu orang2 sekarang /ulama2 atau usztad2 yang memakai alat2 modren seperti mobil, internet dan TV dlm berdakwah akan ikatakan melanggar sunnah Rasul bukan, atau anti sunnah sebagaimana dituduh oleh orang2 yang masih bertahan dengan tafsiran kuno.

    Jadi menafsirkan sebuah Hadits sudah semestinya mengikuti kondisi2 dalam masarakat. Jadi perpecahan umat islam bukanlah diartikan buruk atau negative, tetapi sesungguhnya membawa rahmat kepada umat itu sendiri.

    ALLAH mengibur Nabi Muhmmad saw agar firqoh2 islam yang terpecah belah itu tidak berkelahi dan bermusuhan maka ALLAH mewahyukan kepada Rasul,katakanlah bahwa orang2 beriman kepada ALLAH dan Rasul itu adalah bersaudara.

    Jadi seyokyanyalah perbedaan2 itu di syukuri oleh setiap anggota keluarga besar muslim.

    Kenyataan dalam satu keluarga terdapat perbedaan2 baik dalam berpakaian, maupun warna atau model kenderaan yang di miliki oleh setiap anggota dan ada pula yang sama untuk sampai di tjuan yaitu syurga.

    Kalau ada salah satu keluarga yang memaksakan kemauannya terhadap anda, sudah tentu anda akan keberatan bukan? Yang akan terjadi adalah perkelahian bukan? Kalau masih juga ingin menegur saudara yang berbeda maka ALLAH sudah memberikan
    kiat2nya agar keluarga besar muslim jangan sampai berkelahi dan bermusuhan. Ada
    4 ayat2 ALLAH.

    1.Dan dia termasuk orang orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.(QS.90:17)

    2."Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah* dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah
    yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah
    yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk."
    (QS. An Nahl: 125)

    NB: FPI bersabarlah…bahwasanya sabar itu indah.
    66. Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika di antaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. 8:66)

    Wallahu a’lam.

    ReplyDelete
  9. o..begichu....jadi faham deh gw. makasih ya? telah memberikan penjelasan secara panjang lebar. semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. amien.

    ReplyDelete
  10. ilaa gadis rantau: hanya itu yg bisa saya jelaskan. semoga amin..

    ralat: (FPI bersabarlah)…harusnya umumnya adalah umat Islam.
    Umat Islam bersabarlah ...

    ReplyDelete
  11. Sebelumnya saya mampir di tempatnya Roe, disana beliau menuliskan Islam Made in Indonesia.
    Jadi jelas sudah dipimpin siapa kita sekarang ..... dan apa niat mereka yang katanya para Ulama...
    .. Laaaa illaha'illallah .....

    ReplyDelete
  12. Ilaa Bilal: salam kenal ya akh... moga umat Islam diberikan kesebaran olehNya..

    ReplyDelete
  13. MM... Cobaan kaum ISLAM...
    ALLAHUAKBAR...ALLAHUAKBAR...
    Mm.. Gus Dur.. Aku panutanmu...kenapa dengan beliau ya..
    moga aja Gus Dur di beri petunjuk sama ALLAH, agar kembali ke jalan yang benar.Amin Amin..Amin..

    ReplyDelete
  14. ilaa Hazz: semoga amin...
    bahwa orang2 beriman kepada ALLAH dan Rasul itu adalah bersaudara.

    ReplyDelete
  15. Semoga Allah selalu meridhoi kita agar tidak terpecah belah. Amin..

    ReplyDelete
  16. ilaa tini: semoga amin ... dan semoga umat islam diberikan kesabaran olehNya..

    ReplyDelete
  17. wah, seru bener diskusinya. btw, akh, syukran, tulisan antum yang permintaan air mata itu ada paragraf2 yang ana jadiin bahan naskah siaran...^_^

    ReplyDelete
  18. JIL Berada Dibalik Skenario Bentrok Monas, SBY pun Tahu…!!!
    PENGAKUAN SEORANG AKTIVIS JIL
    Mengungkap Dibalik Kejadian Sebenarnya Kekerasan di Monas



    Artikel panjang ini saya peroleh dari salah satu milis yang disebarkan oleh Kang Robi Sugara yang beralamat email di robbysoegara@ yahoo.com. Karena menarik dan memberikan penjelasan mengenai bentrok Monas beberapa waktu lalu, maka saya berinisiatif untuk mempostingnya di sini. Bagi yang mau mengambil artikel ini silakan..!!! !

    Berikut ini tulisan dari seseorang bernama Nong Darol Mahmada…!!!

    Untuk menyakinkan tulisan ini, saya perlu memperkenalkan diri dulu, nama Saya adalah Nong Darol Mahmada, saya salah seorang aktivis Jaringan Islam Liberal dan saya aktif di JIL sejak berdirinya JIL.

    Dalam kesempatan sekarang izinkan saya memberikan kesaksian kepada kawan-kawan sebangsa dan setanah air melalui milis ini kejadian sebenarnya dibalik kejadian yang terjadi di Monas pada tanggal 1 Juni yang lalu.

    Perlu kawan-kawan ketahui bersama bahwa aksi ini merupakan aksi yang telah di skenariokan oleh pihak pemerintah untuk mengalihkan isu BBM yang sedang marak ditengah masyarakat. Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Beryakinan (AKK BB) hanya dijadikan kedok saja untuk mencegah agar ajaran Ahmadiyah tidak dibubarkan.

    Setelah presiden SBY menaikan harga BBM, kalangan kontributor JIL Goenawan Mohammad, Hamid Basyaib, Rizal Mallarangeng, Denny JA, Nasaruddin Umar melakukan pertemuan secara diam-diam di kediaman SBY di Cikeas, Bogor. Hal ini mereka bisa akses langsung kedalam berkat orang dalam yaitu Andi Malarangeng yang notabene kakak kandung dari Rizal Mallarangeng.

    Dalam pertemuan ini membahas isu yang berkembang di tengah masyarakat mengenai aksi demo-demo yang dilakukan adek-adek mahasiswa. Lalu SBY selaku presiden dan kepala pemerintah meminta kalangan JIL mengalihkan isu yang sedang berkembang di masyarakat dengan isu lain. Rizal M, yang merupakan pemuda JIL yang cerdas memberikan usul bagaimana isu kenaikan BBM yang sekarang ini diupayakan diganti dengan isu membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dengan mengangkat isu pembubaran ajaran Ahmadiyah. Karena selama ini JIL selalu mendapatkan perlakuan keras dari FPI.Lalu setelah mendapatkan 'restu' dari presiden Goenawan Mohammad, Hamid Basyaib dan Rizal Mallarangeng datang ke markas JIL di Jl. Utan Kayu No. 68 H Utan Kayu. Di Kedai Tempo mereka membahas bagaimana membuat skenario agar anggota FPI bisa melakukan tindakan anarkis dan perusakan yang membuat masyarakat tidak simpati lagi dengan FPI. Lalu setelah melakukan diskusi selama 3 jam, ketiga kontributor JIL itu akhirnya berhasil membuat skenario yang bagus, dengan memanfaatkan momentum kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni, mereka akan membuat semacam aksi simpatik (damai) dalam kebebasan beragama dan berkeyakinan. Aksi ini dilakukan di Monas, yang mana para peserta yang hadir sudah disetting sedemikian rupa agar anggota FPI turut datang dan membubarkan asyik tersebut. Mereka sangat paham betul, bahwa massa FPI sangat mudah sekali untuk dipancing agar melakukan kekerasan dan pengerusakan.

    Setelah membuat skenario tersebut lalu Goenawan Mohammad, menghubungi SBY melalui ponselnya, setelah mendengar penjelasan dari Goenawan Mohammad secara terperinci, akhirnya presiden menyetujui aksi tersebut dan akan mentrasferkan dananya sebesar 10 miliard rupiah untuk melancarkan aksi tersebut.

    Malam sebelum kejadian, beberapa pentolan JIL berkumpul di markas JIL, termasuk saya sendiri. Waktu itu yang hadir sangat ramai sekali dan sedang membahas persiapan untuk aksi besok pagi. Dari beberapa kawan-kawan yang diberikan tugas juga sudah selesai menjalankan tugasnya seperti mengundang kalangan pers media cetak dan media elektronik untuk hadir di acara tersebut. Orang-orang Ahmadiyah pun bersedia mengerahkan beberapa massanya untuk menghadiri aksi damai besok. Begitu juga dengan FPI, sudah dikontak melalui SMS membuat isu kalau besok jamaah Ahmadiyah, akan menggelar aksi damai di silang damai.

    Saya tidak tahu bagaimana persiapan dari FPI untuk merespon isue tersebut, tetapi nyatanya besok pagi ketika aksi damai itu sedang berlangsung dengan membawa nama AKKBB FPI datang dengan belasan truk dan ratusan anggotanya melakukan pemukulan kepada anggota aksi tersebut. Yang akhirnya terjadi aksi kekerasan tersebut. Hal ini yang diketahui dikalangan anggota FPI adalah aksi tersebut adalah aksi yang dilakukan umat Ahmadiyah sehingga secara kasar dan memaksa membubarkan aksi tersebut.

    Dari pemaparan dalam tulisan saya disini harus kawan-kawan milis ketahui bahwa,

    1. Bahwa aksi kekerasan yang terjadi di Monas itu merupakan suatu skenario yang dilakukan pemerintah dan pihak JIL untuk mengalihkan isu BBM.
    2. Aksi yang terjadi di Monas itu, JIL ingin FPI dibubarkan karena selama ini FPI merupakan yang menjadi sandungan kalau JIL melakukan aksi.
    3. Dari jamaah Ahmadiyah dengan aksi ini, diharapkan mendapatkan simpati dari masyarakat Indonesia agar organisasi ini tidak jadi dibubarkan.
    4. Kalangan petinggi JIL telah sekian kalinya, mendapatkan keuntungan untuk memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada.

    ReplyDelete
  19. bung abiyasa tolong dong diposting E-mail diatas. biar semua pada tahu ada apa dibalik peristiwa MONAS.

    Allahu Akbar... Allahu Akabar.. 1000x

    ReplyDelete
  20. Hamas Kecam Rencana Gus Dur Menghadiri Perayaan 60 Tahun Israel Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
    Rabu, 23 April 2008

    Daripada merayakan penjajahan Israel terhadap Palestina, lebih baik menjenguk dan membantu 1,5 juta rakyat Palestina di Gaza yang sedang kelaparan dan krisis bahan bakar, karena diblokade Israel. Demikian pendapat Dr Musa Abu Marzuk, Wakil Kepala Biro Politik Hamas dalam Wawancara Khusus dengan Hidayatullah.com.

    ImageHidayatullah.com--Rencana mantan Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid untuk menghadiri perayaan 60 tahun berdirinya negara Zionis Israel, bulan Mei mendatang, dikritik oleh tokoh pejuang kemerdekaan Palestina, Dr Musa Abu Marzuq.

    Ditemui oleh Hidayatullah.com di kantornya di Damaskus beberapa jam yang lalu, Abu Marzuq, yang menjabat Wakil Kepala Biro Politik Hamas (Gerakan Perlawanan Islam untuk Kemerdekaan Palestina) menyebut rencana itu, "sungguh-sungguh memalukan."

    Menurut Abu Marzuq, merayakan 60 tahun berdirinya Zionis Israel sama halnya merayakan pembantaian, pengusiran, perusakan kebun-kebun dan penjajahan atas rakyat Palestina dan Masjidil Aqsa.

    "Bagaimana mungkin seorang Muslim seperti Abdurrahman Wahid tega ikut serta merayakan kezaliman atas saudara-saudara Muslimnya sendiri?" tukasnya.

    Menurut Abu Marzuq, kalau Presiden AS George Bush menghadiri perayaan seperti itu, dirinya masih bisa memahami, tapi kalau seorang bekas presiden dari sebuah bangsa Muslim terbesar di dunia yang melakukannya, "sungguh memalukan."

    Dr Musa menyarankan kepada tokoh-tokoh Indonesia untuk datang sendiri melihat keadaan saudara-saudaranya di Gaza.

    "Sudah berbulan-bulan, 1,5 juta saudara-saudara Anda, terutama anak-anak, saat ini hidup tanpa bahan bakar, tanpa obat-obatan dan makanan yang sangat terbatas karena diblokade oleh Zionis Israel," jelasnya.

    Namun, Abu Marzuq mengingatkan, bahwa Israel tidak mungkin memberikan izin kepada siapapun untuk menyaksikan kekejaman mereka atas para penduduk Gaza.

    "Minggu lalu, bekas (Presiden AS Jimmy) Carter juga dilarang Israel masuk ke Gaza," katanya.

    Karena masuk ke Gaza tidak mungkin, saat ini, ia menyarankan para tokoh Muslim Indonesia agar mengunjungi para pengungsi Palestina di Yordania, Mesir dan Suria. "Ada 6 juta saudara-saudara Anda bangsa Palestina yang sekarang diusir oleh Zionis Israel dan terpaksa hidup di pengungsian," katanya.

    Menanggapi langkah-langkah pemerintah Otoritas Palestina di bawah Mahmud Abbas yang menambah terus jumlah "duta besar" Palestina di berbagai negara, Abu Marzuq mengatakan, bahwa dirinya tak merasa ada masalah dengan itu.

    Sejak sepuluh tahun silam, sudah lebih dari seratus negara yang memiliki duta besar atau perwakilan PLO. "Yang terpenting," kata Abu Marzuq, "para duta besar itu bekerja untuk kepentingan kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa Palestina. Jangan sampai mereka memperkeruh suasana dengan menjelek-jelekkan kelompok tertentu yang mengakibatkan lemahnya persatuan bangsa Palestina."

    Ketika berkunjung ke Indonesia beberapa bulan silam, Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas di depan tokoh-tokoh Indonesia menyebut Hamas sebagai "kriminal". Namun Abu Marzuq enggan menanggapi pernyataan-pernyataan yang bernada kampanye hitam itu.

    Menurutnya, apapun yang dikatakan oleh Mahmud Abbas tentang Hamas, tidak akan banyak pengaruhnya bagi kepentingan Palestina.

    "Sebab dunia sudah bisa menyaksikan," ujarnya, "siapa yang benar-benar bekerja untuk kemerdekaan Palestina, dan siapa yang hanya bikin masalah."

    Menurut Abu Marzuq, saat ini ada upaya keras untuk membangun citra, seakan-akan Gaza di bawah Hamas adalah Korea Utara yang kacau-balau dan pemerintahnya salah urus. Sedangkan Tepi Barat adalah Korea Selatan yang modern dan kaya raya.

    "Tapi kami ingin menyampaikan, bahwa prioritas pekerjaan kami adalah rekonsiliasi rakyat Palestina, keselamatan mereka dan dikembalikannya hak-hak mereka di manapun mereka berada," kata Abu Marzuq.

    Sejauh ini Mahmud Abbas telah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Zionis Israel Ehud Olmert sebanyak 51 kali. "Hasilnya bukan saja nol, malah semakin buruk," simpul Abu Marzuq.

    Dr Musa Abu Marzuq lahir di Gaza tahun 1951. Setelah menyelesaikan kesarjanaan tekniknya di Universitas Ayn Syams, Kairo ia bekerja di bidang industri di Uni Emirat sampai tahun 1981. Sepuluh tahun kemudian ia menyelesaikan studi S-3 di Amerika Serikat.

    Di Biro Politik Hamas (Harakah Muqawwamah Al-Islamiyah), Abu Marzuq adalah wakil dari Khalid Misy'al yang pernah diwawancarai majalah Suara Hidayatullah, edisi September 2006.[Dzikrullah, Khadijah, dan Kaisya Fatina (fotojurnalis) dari Damaskus/www.hidayatullah.com]

    ReplyDelete
  21. ilaa apa kabar kang abi wa anonim:
    jazakalloh atas informasinya..kenapa antum gak ngasih link.??..koment antum bisa saya posting itu..

    Ilaa Kaum Miskin sejarah:
    insyaAlloh saya akan posting.

    ReplyDelete
  22. ikutan ah, media (tv khususnya) terlalu membesar2kan kasus monas, sehingga citra Islam menjadi jelek, padahal crita yang sebenarnya terjadi bukan seperti yang disiarkan tv. ahad kmrn ane jg denger langsung kisahnya dr ust. Sobri Lubis (sekjen FPI). tapi sangat disayangkan, klarifikasi yang dilakukan oleh FPI tidak dipublikasikan (tidak ada yang mempublikasikannya) mungkin karena agar Islam terus terlihat jelek. wallahu a'alam. tapi dalam insiden tersebut yang jelas2 menjadi biang keroknya adalah dari AKKBB, tapi knp hanya FPI saja yang diperiksa? bahkan ingin dibubarkan.

    ReplyDelete
  23. lagi malam ahad (31 mei, sebelum tragedi monas), Habib Rizieq ngajar tentang pernikahan di pengajian sampe tengah malam. ane ikutan hadir, buat nambah2 ilmu :)

    ReplyDelete
  24. ilaa semrawut: akhirnya antum nongol juga akh..seperti itu ya kondisinya..tenang aja FPI gak akan dibubarkan akh..Alloh bersama kita..jzk infonya tentang FPI.

    Ngajar pernikahan: jangan nambah ilmu saja tapi ya segera dipersiapkan dari awal rencana separuh dien itu.. :)

    ReplyDelete
  25. walah.. lulus skolah aj blm. lg pula blajarnya jg blm slese, wong habibnya blm bebas. makanya nt cariin calonnya bwt ane. hehe.. (komen yg nyimpang)

    ReplyDelete