Tuesday, June 03, 2008

Sebuah Permintaan Air Mata

Di kehidupan ini manusia tidak luput dari salah dan dosa. Hal yang sangat menyakitkan jika ada seseorang tersakiti hati oleh kita secara sengaja maupun tidak sengaja baik perkataan, sikap maupun tingkah laku.



Mohon maaf serta ikhlaskan jika ada salah dan khilaf dariku kepada saudara-saudariku yang tersakiti hatinya karena aku. Perkataan atau sms yang kurang berkenan. Kurang optimal atas amanah-amanah yang saya emban. Tak bisa balas sms ataupun balasan sms yang telat. Tidak menyempatkan silaturrahim ke rumah. Tak bisa atau tidak menyempatkan berkunjung atau komentar ke blog saudara/I atau tag/pr dari saudara/i. dan sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Sebuah permintaan air mata dariku.

Hati ini tidak sebening kaca silica. Hentakan nafas carbonmonooksida saat berbicara denganmu. Hujan asam sulfide kepedihan yang aku curahkan. Racun hati uranium yang aku sebarkan. Hati alkali yang tidak stabil karena tetesan air matamu. Tergores tinta carbon di dalam hatimu berlandaskan aurum (emas). Selalu mengharap tetesan pipet maaf perlahan tapi pasti dan di dalam buret hatimu. Sambung platina eratkan silaturrahim, sekuat baja, seindah diamond dan semanis fruktosa. Berikatan hati dua sejoli halogen sebagai sahabat dan kebersamaan ikatan hidrogen. Sebuah permintaan air mata maaf kesejukan sebening molekul air embun kehidupan.

Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun (QS.2:263).

****



7 komentar:

  1. sayapun memohon maaf buat kang abi bila ada salah2 koment ataupun ucapan yng menyinggung.

    Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun (QS.2:263).

    sungguh indah ayat-ayat ALLAH diatas.

    wassalam

    ReplyDelete
  2. saya jg minta maaf yg sedalam2nya kalo ada kata2 yg tidak berkenan selama ini dlm memberikan komen baik dimata tuan rumah maupun pembaca.

    ReplyDelete
  3. memberikan maaf adalah hal teramat gampang yang seringkali berat untuk dilakukan begitu juga meminta maaf kepada yang lain juga bisa menjadi hal yang sangat berat dan membebani kita. Sesungguhnya orang yang berjiwa besar selalu menemukan saat dimana dia akan meminta maaf dengan tulus dan juga memberikan maaf dengan cara bijak.

    Jangan simpan amarahmu sampai matahari tengelam, pasti deh bisa tidur nyenyak dan damai!!

    Peace for Indonesia and for all!!

    ReplyDelete
  4. ilaa for All

    jikalau saudara/saudari punya salah ma saya alhamdulillah sudah saya maafkan sebelumnya..

    ilaa roE: sama2 ya bro..memang indah FirmanNya..

    ilaa mamarafi: insyaAlloh gak mam .. terimakasih atas kommennya selama ini :)

    ilaa balidreamhome: kata2 kamu bro sangat menarik dan penuh hikmah... :) maaf dariku bro..

    ReplyDelete
  5. sama2 memaafkan ya, akh.
    ana juga banyak salah.
    syukran katsir atas segenap tausiyah via blog , komen atau smsnya...

    ReplyDelete
  6. Allah maha pemaaf buat hamba-Nya yang mau bertaubat :)

    *keren kali bahasamu bro :cool:

    ReplyDelete
  7. ilaa rizyana: ya saling memaafkan ... sudah kewajiban qta untuk saling menasehati sesama ikhwah..

    ilaa febra: yup..hanya Alloh sebgai penolong kita satu-satunya..
    * ketemu di masjid kampus UGM ya :)

    ReplyDelete