Monday, February 09, 2009

Santi Widyarini, Where are you?-SAHABAT YANG DICARI


Saya merasa beruntung mempunyai banyak sahabat yang mau mengingatkan. Setiap kali mendapatkan taushiyah dari seorang sahabat, saya merasa mempunyai kekuatan yang lebih untuk menghadapi permasalahan yang kadang terasa berat. Di sinilah barangkali saya mendapatkan obat dari segala macam penyakit hati.

Persahabatan –bagaimana pun bentuknya– membawa pengaruh yang besar dalam kehidupan. Rasulullah Saw. mengajarkan kepada kita betapa bi’ah (lingkungan) membawa pengaruh terhadap sifat dan karakter seseorang.

“Seorang yang bergaul dengan orang shalih seperti orang yang membawa minyak kesturi. Jika dipergunakannya ia mendapatkan faedah. Jika dijualnya ia mendapat untung. Jika hanya disimpannya ia akan menikmati bau wanginya. Demikian juga orang yang bergaul dengan orang-orang jahat, seperti orang meniup tungku arang. Apa yang diperolehnya tidak lebih dari bunga api, yang akan melekat di pakaiannya dan membakarnya. Asap yang keluar dari tungku itu pun akan memusingkan kepalanya. Oleh karena itu, manusia hendaklah berhati-hati, carilah sahabat yang dapat kau jadikan obat, memilih bergaul dengan orang baik. “ (H.R Muslim).

Taken From : Sedetik di mata Selamanya di Jiwa (fathimatulazizah)

NB:
Bagi sahabat Abiyasa di bawah ini, please posting tentang Santi Widyarini juga, pasang banner di postingan dan di blog sidebarmu ya serta sebarkan ke teman yang lain..OK




11 komentar:

  1. wah aq gak tau yang sedang dicari sih :(

    ReplyDelete
  2. kang abi, saya sering ketemu Santi di YM setelah sekian lama dia jarang OL, namun terakhir saya sapa di YM dia sama sekali tidak menjawab. Setelah saya tegur berkali-kali teuteup dia tidak jawab, saya berkunjung ke blognya pun sudah tidak aktif lagi. Saya pernah dekat saling berkomentar di blog masing2, saya pun merasa kehilangan dia... nanti jika dia kembali OL di YM saya tunjukkan link postingan mas Abi ini... :)

    Semoga Santi baik-baik saja...

    ReplyDelete
  3. Dia sahabat dekat ukhti ya...

    Semoga segera dipertemukan ya...

    Syukron.....

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum... mas Abi semoga cepat dipertemukan ya..

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum.

    kang.. sebenarnya saya sudah lama banget nyariin dia juga. saya seperti kehilangan seorang sahabat.
    gak tahu kenapa blog dia udah gak aktif lagi. malah udah hilang.

    postingan terakhirnya, dia mau bikin buku. saya gak tahu kabar terbarunya.

    yang paling aku kangenin dari dia adalah blog puisinya.. kata2nya luar biasa indah. hmm.. jadi curcol disini. hehe..

    oyah kang.. maaf nih, aku akhir2 ini lagi sibuk ama kerjaan, jadi urusan ngeblog sementara aku kurangin. bukan hiatus, tapi jarang2 buka.

    wassalam.

    ReplyDelete
  6. wah jangan2 ngumpet dibelakang rumah saya Kang? hehehehe

    ReplyDelete
  7. moga lekas bertemu atau bisa berkontak lagi

    ReplyDelete
  8. Teruskan semangatmu nak!

    ReplyDelete
  9. iya ya,,,
    sahabat menentukan kebiasan kita -_-
    lingkungan juga
    saya akan pilih2 deh @_@
    :D
    soalnya kan ada tuntutan buat bisa bergaul dengan semua kalangan kalo pengen diterima semua kalangan ^_^
    but
    NICE info
    saya setuju
    nar maen2 kesini lagi... hohoho
    ini linknya udah tak simpen diblogku -_-
    tapi baru bisa mampir sekarang -_-

    ReplyDelete
  10. Lom ketemu ya Kang ...?

    ReplyDelete